BLOG yang menyediakan fakta nyata. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 18 Juli 2011

Syubhat-Syubhat Salafy Indon KW13 Dalam Meracuni Jama'ah

Bismillahirrahmannirrahim

Berikut kami bawakansedikit dalil sebagai hujjah bagi Syubhat-syubhat yang sering dibawakan oleh yang mengaku salafiy yang akhirnya menjadi racun syubhat yang merasuk ke aliran darah al-jama’ah dari masa ke masa sehingga menyebabkan kerusakan bagi dirinya , keluarganya dan yang lebih parah merusak kepada awamunnas di jama’ah. NAUDZUBILLAHIMINDZALIK.

Berikut syubhat –syubhat itu :

1. SYAHADAT SAJA SUDAH MEMASUKKAN SESEORANG KEDALAMISLAM

Mari kita tengok dalil yang membantah racun syubhat yang disebarkan oleh ahli bid’ah terutama golongan murjiah yang mengaku salafiy. Seandainya kita mau TADABUR dan TAFAKKUR maka niscaya kita akan diselamatkan oleh ALLAH dari racun terbesar ini.

- Perhatikan riwayat ketika Abdullah ibnu umar berkata tentang qodariyah

- Perhatikan riwayat umar ibnu alkhattab pada asbabun nuzul ayat 60 dan 65 annisa

- Perhatikan sabda Rasulullah tentang KHAWARIJ

- Perhatikan sabda Rasulullah pada faidhul qadir tentang Murjiah

- Perhatikan riwayat Abu Bakar ketika memerangi orang yang tidak mau membayar zakat dan . - Perhatikan hujjah Abu Bakar ketika membenarkan perbuatannya

- Perhatikan Asbabun Nuzul ayat ketika Nabi Muhammad shallahualaihi wassalam mengkafirkan orang yang sudah beriman ketika perang tabuk

Dan masih banyak Ayat , hadits dan riwayat dari shahabat , tabiin dan penerus mereka yang menjelaskan tentang batalnya syahadat seseorang ketika mengerjakan sesuatu dari rukun kekafiran. Karena semua riwayat diatas mereka mengaku islam dan mengerjakan rukun islam .

Kalaulah ada yang berkata dengan berpedoman pada hadits usamah bin zaid apalagi dengan hadits bithaqah maka sebaiknya orang itu sebelum mengambil 2 riwayat inI, DIA sebaiknya memahami riwayat yang kami tulis diatas.

Cukuplah secara singkat kami menjelaskan tentang syubhat syahadat saja sudah islam yang telah menjadi racun yang ganas bagi seseorang sehingga dia berani untuk membuat hukum sendiri tanpa memiliki dalil yang shorih maupun shohih. Seandainya kami ingin menulis dan membahas satu persatu dan menambahi riwayat lain yang menjelaskan tidaklah cukup syahadat memasukkan sesorang kedalam islam dan surga ( kecuali bagi mualaf alias orang yang baru masuk islam ) tetapi cukuplah 1 ayat bagi orang yang benar benar ingin mencari kebenaran karena ALLAH , dan bukan karena hatinya telah condong sebab racun syubhat. Sebab apalah artinya banyak dalil bila tidak mencari kepahaman dan tidak di beri kepahaman oleh ALLAH naudzubillahimindzalik.

CUKUP BAGI KITA TADABURRI DAN TAFAKKURI SERTA BERDOA.

2. SYUBHAT KE-2 ADALAH JAMA’AH ITU KESEMPURNAAN BUKANLAH KEWAJIBAN. Maka mari kita perhatikan ayat , hadits dan riwayat berikut:

- Perhatikan ayat : wa kuntum ala safa Hufrotimminannar ( al-imron 103 )

- Perhatikan sabda Rasulullah : man faraqal jama’ah qida sibrin faqod Hola’a ribqatal islama min “unuqihi

- Perhatikan Sabda Rasulullah : wa tariqu lidinihial mufariqi aljama’ah ( lebih jelas bisa dibuka syarah annawawi tentang makna hadits ini )

- Perhatikan Sabda Rasulullah : man faraqal aw yufariqu jama’ah faqtuluhu ( buka syarah muslim annawawi)

- Perhatikan Sabda Rasulullah : wain shama wa inshala ya rasulullah ? Rasullulah menjawab wa in shama wa in shala min jutsa jahanam

Dan masih banyak lagi ayat dan sabda yang menjelaskan tentang Wajibnya jama’ah. Seandainya Jama’ah itu sebatas kesempurnaan maka alangkah kejamnya ALLAH dan utusannya karena mengancam dan memasukan kedalam neraka padahal mereka yang tidak berjama’ah itu masih sholat dan puasa tetapi tetap masuk neraka. Tetapi apakah begitu hukum bagi yang tidak sempurna ??? hanya orang yang sembrono tanpa mau belajar saja yang menghukumi jama’ah sebagai kesempurnaan karena tidaklah mungkin orang yang sholat dan puasa di masukkan keneraka jahanam karena tidak bisa menetapi kesempurnaan. APAKAH BENAR ALLAH dan RasulNya BEGITU KEJAM MEMASUKKAN KEDALAM NERAKA ORANG YANG TIDAK SEMPURNA ISLAMNYA PADAHAL DIA SHOLAT DAN PUASA ??

Maka bagi siapapun yang telah mengetahui sedikit saja dari dalil diatas marilah kita TADABUR dan TAFAKUR sehingga kita tidak sembarangan berbicara yang akhirnya menjerumuskan kita ke hati yang condong karena racun SYUBHAT.Naudzubillahimindzalik​.

Bagi yang ingin memahamai apakah jama’ah itu dan siapakah yang bukan jama’ah maka bukalah tafsir ataupun syarah dari sedikit ayat dan hadits yang kami tulis diatas. Maka anda semua akan bersyukur telah berada dalam jama’ahyang haq dan jauh dari racun syubhat yang dihembuskan oleh orang yang belum TADABUR DAN TAFAKUR.

Cukuplah sedikit hujah ini , karena apalah artinya banyak hujah akan tetapi bingung dalam menempatkannya yang menyebabkan kacaunya pemahaman akan islam , iman , bid’ah dan murtad.

3. SYUBHAT YANG KE-3 TAKFIRI PASTI KHAWARIJ

Untuk masalah ini tidaklah kita berpanjang lebar didalam menjelaskannya karena seandainya sesorang mau TADABUR TAFAKUR dengan 2 syubhat diatas maka itu sudah cukup baginya didalam menghukumi sesorang dan juga sudah cukup menjadi hujjah baginya akan kesembronoannya menuduh setiap orang yang takfiri pasti khawarij.Seandainya setiap takfiri paasti khawarij maka niscaya para syaikh dan ulama yang kami tulis pendapatnya di situs ini juga ( buka artikel Negara islam dan Negara kafir , buka juga artikel pendapat para syaikh yang dipelintirkan ) maka para syaikh itu semua seharusnya juga bisa kita sebut khawarij, tetapi itu tidak kami lakukan , kenapa ?? karena kami tahu akan dasar yang mereka ambil.

Jadi INGATLAH BAHWA SETIAP BID’AH ,KHURAFAT , TAKHAYUL DAN SYIRIK ITU PASTI MENUNTUN PADA KEKAFIRAN. Bila dia berpendapat tidak menuntun pada kekafiran maka dia kafir karena ALLAH danRasulNYA telah menjelaskan seterang siang hari.

Akan tetapi wajib bagi kita amar ma’ruf nahi munkar dan mencari kejelasan apakah kekafiran yang dikerjakan karena BARUMASUK ISLAM (MUALAF ) atau KARENA BELUM TAHU? SEANDAINYA BELUM TAHU MAKA DISTULAH KEWAJIBAN KITA AMAR MA’RUF. Tetapi bukan lantas ketidak tahuan merekamenjadi dasar tidak kafirnya mereka . kenapa ??? silahkan TADABURRI dan TAFAKURRI s albaqoroh ayat 166 dan 167 .TADABURRI DAN TAFAKURRI juga S azzumarayat 31 , TADABURRI DAN TAFAKURRI juga S al a’raf ayat 38-39 dan TADABURRI DAN TAFAKURI juga S al’Araf 179 ).

JADI JANGANLAH KITA MELAMPAUI BATAS DANMENGANGKAT DIRI KITA MENJADI TUHAN YANG LAIN SELAIN ALLAH TANPA KITA SADARI (naudzubillahmindzalik) dengan cara membuat hukum hukum diluar QH karena kita baru tahu 1 dalil dan belum menTADABURRI ayat lain dengan hanya berpegang pada ayat mitsqoladzarratin khoyro yaro saja dan dalil syahadat saja.

Dan yang lebih fatal dengan memakai dalil yang bukan peruntukannya dan dipaksakan seperti hadits tidaklah kalian beriman sebelum saling mencintai , maka jika dalil ini dijadikan hujah bahwa satus atunya syarat keimanan. Kalaulah seperti itu maka CELAKALAH ALIN BIN ABI THALIB , CELAKALAH AMR BIN ASH , CELAKALAH IBNU ABBAS , CELAKALAH AISYAH ,CELAKALAH ZUBAIR IBNU AWWAM , CELAKALAH THALHAH ( padahal mereka semua sudah dijamin surgA , tetapi mereka saling berperang dan membunuh ) CELAKALAH MUAWIYAH , CELAKALAH AMAR BIN YASIR , CELAKALAH ABDULLAH BIN AMR BIN ASH DAN MASIH BANYAK LAGI YANG CELAKA karena salah didalam memahami dan menempatkan hadits, naudzubillahimindzalik

4. SYUBHAT YANG KE-4 ADALAH ULIL AMRI HARUS PUNYA WILAYAH DAN KEKUASAAN

Syubhat ini disiarkan oleh orang yang tidak jelas asal usulnya dan mengaku sebagai salafiy dengan cara memelintir pendapat para ulama salafussholih .

- Perhatikan apakah Rasulullah dulu masuk kemadinah untuk membentuk kekuasaan atau untuk dakwah ?

- Perhatikan dulu apakah Nabi Musa diutus untuk merebut kekuasaan fir’aun ?

- Perhatikan apakah dulu Syaikh Muhammad bin abdul wahab dan nenek moyang raja Saudi hendak membentuk merebut kekuasaan atau hendak berdakwah ILALLAH ?

Dan masih banyak lagi contoh – contoh lain yang kami kira cukup 3 contoh ini jagi pegangan dan hujjah . maka marilah TADABBUR dan TAFAKKUR

5. SYUBHAT KE-5 BERHUJJAH DENGAN PERKATAAN ABDULLAHBIN MAS’UD UNTUK MELEGALKAN HAWA NAFSUNYA DALAM BERHUJJAH : JAMA’AH ITU ENGKAUMENETAPI KEBENARAN WALAUPUN ENGKAU SENDIRI dan juga memakai dalil hudzaifa ibnual yamani : UZLAH.

Cukuplah bagi kita akan hidayah yang telah di beri ALLAH dan dijauhkan dari racun syubhat karena kedangkalan ilmu yang disebabkan kesombongan tidak mau menerima kebenaran walaupun dia salah.

- Perhatikan Sabda rasulullah : la tazalluThoifatun min ummati …..alhadits

- ALLAH MEMERINTAHKAN “ WA’TASHIMU BIHABLILLAHIJAMI’AH maka apakah mungkin perintah itu tidak mungkin dikerjakan ??

Dengan 2 hujah ini seharusnya cukup bagI seseorang yang memang berrniat mencari kebenaran untuk berpegang teguh. Kenapa ? karena dengan sabda Rasulullahla tazallu ( tidak henti-hentinya ) thoifatun , maka sudahlah jelas bahwa jama’ah itu akan selalu ada jadi tidaklah mungkin ada UZLAH ( kecuali yang tinggal sendiri di Negara kafir ) dan dengan hujah Sabda Nabi ini maka jelaslah tidaklah mungkin engkau menetepi kebenaran dengan sendirian ( kecuali di Negara kafir ) karena Nabi bersabda SEGOLONGAN dan sudah pasti SEGOLONGAN ITU LEBIH DARI SATU.

6. SYUBHAT KE-6 BERPEGANGAN DENGAN DASAR NABI TIDAKBERLAKU KERAS DAN KEJAM.

Memang benar nabi tidak pernah memerangi seseorang kecuali dalam peperangan akan tetapi perhatikan riwayat berikut

- Perhatikan ketika umar ibnu alkhattab membunuh orang yang mengaku iman ( annisa 60 dan 65 )

- Perhatikan ketika nabi memerintahkan kepada 3 orang sahabat untuk membunuh orang yang telah mengawini bekas istri bapaknya (padahal orang itu sudah syahadat dan mengaku islam )

- Perhatikan ketika fath al mekkah nabi memerintahkan membunuh 3 orang .

- Perhatikan Sabda nabi ttg keturunan dzulkhorways attamimi bahwa beliau dengan wajah merah karena marah berkata : seandainya saya hidup ketika itu maka saya akan bunuh mereka sebagaimana terbunuhnya kaum ad

- Perhatikan bagaimana Nabi memerintahkansekelompok orang dengan cara memotong silang kaki dan tangan serta membutakan matanya disebabkan kemurtadan mereka dan membunuhnya mereka pada pengembala onta NABI

- Dan banyak riwayat lain yang menjelaskan NABI memerintahkan meskipun Nabi tidak melakukan sendiri kecuali ketika berperang.

Jadi marilah TADABUR WA TAFAKKUR kenapa beliau rasulullahmelakukan itu.

7. SYUBHAT KE-7 MENGATAKAN 72 GOLONGAN TIDAK KEKAL.

UNTUK SyUBHAT INI SILAHKAN BACA ARTIKEL KAMI DI SITUS INI JUGA

akhirnya hanya kepada ALLAHlah kita memohon pertolongan dan memohon ditetapkan hidayahNya. dan memohon dijauhkan dari benih benih syubhat karena kedangkalan ilmu dan kesombongan. amiin

INSYA ALLAH CUKUPLAH SEDIKIT HUJJAH YANG KAMI SAMPAIKAN DAN SEMUA KAMI DAPATKAN ATAS ILHAM DARI ALLAH. DAN SEMOGA BISA DIAMBIL MANFAAT DAN BILA INGIN MENGKOREKSI DAN MENASEHATI MAKA DIPERSILAHKAN. MAU DENGAN BIJAK ATAU DENGAN KERAS TIDAKLAH MENJADI KEBENCIAN BAGI KAMI KALAU ITU ADALAH KEBENARAN. CUKUPLAH BAGI SESORANG KETIKA DIA CONDONG PADA SYUBHAT MAKA DIA TIDAK BISA MEMBEDAKAN MANA ISLAM MANA KAFIR SEBAB BID’AH ,KHURAFAT , TAKHAYUL SERTA SYIRIK DAN JUGA KETIDAKJELASAN DIA AKAN HUKUM MURTAD.

DAN SETIAP ORANG YANG TIDAK MENGETAHUI ITU AKAN MENUDUH SETIAP YANGTAKFIRI PASTI KHAWARIJ DAN ITU SEMAKIN MEMBUKTIKAN KETIDAKTAHUANNYA AKAN SIAPAKAH KHAWARIJ ITU DAN KENAPA BISA MENJADI KHAWARIJ.

BUKA TADABURR WA TAFAKKUR BAB TENTANG KHAWARIJ ASAL MULA DAN SEBAB MENJADI KHAWARIJ DI HADITS IMAM BUKHARI DAN DI RIWAYAT LAIN. SEBAB MENUDUH ORANG YANG MENGETAHUI RUKUN RUKUN KEKAFIRAN SEBAGAI KHAWARIJ MAKA TIDAK ADA BEDANYA DENGAN ORANGMURJIAH AHLI BID’AH YANG MENGAMBIL DASAR RAHIB NASRANI DANYAHUDI.

INGAT KEWAJIBAN KITA AMAR MA’RUF AKAN TETAPI KITA DILARANG OLEH ALLAH DAN RasulNYA untuk mencampurkan aqidah bahwa semua orang islam , karena ada orang yang beribadah dgn dasar taklid yang menjerumuskan dia pada kesesatan bahkan bisa menjerumuskan pada kekafiran TADABURR DAN TAFAKUR S.al BAQARAH 170.

0 komentar

Posting Komentar