BLOG yang menyediakan fakta nyata. Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 29 Juli 2012

Lagi, Rikrik Aulia Rahman al-Kadzab Dalam Mencari-Cari Kesalahan Jamaah LDII

Bismillah,
Assalamu'alaikum...

Rikrik Aulia Rahman kembali berulah di group tetangga yang mereka agungkan sebagai group para ahlu ghibah dengan memosting beberapa data yang akhirnya datanya tidak valid alias palsu sejalan dengan hawa nafsu mereka, yang bersifat ingin menjatuhkan jamaah LDII.

Patut di garis bawahi, lagi-lagi si Rikrik Aulia Rahman berbuat bodoh dengan menggunakan ro'yu hawa nafsunya yang berniat ingin menjatuhkan jamaah LDII dengan mencari-cari kesalahan, namun yang ia dapatkan hanya kebodohan kedustaan yang nyata (al-Kadzab -pen). Darul Hadits bukan didirikan pada tahun 1956 seperti yang diposting oleh al-Kadzab  Rikrik Aulia Rahman diatas melainkan Darul Hadits didirikan sejak tahun 1930 (1352 H).

Mari kita simak dengan hati ridho dan ikhlas karena Allah sekilas tentang Ma'had Daarul Hadits (Mekkah) yang kata ro'yu Rikrik Aulia Rahman diatas baru didirikan pada tahun 1956, benarkah?


السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَ َرَحْمَةُ اللَّه وَ َبَرَكَاتُهُ

Dibawah ini sekilas profil mengenai Ma'had Daarul Hadits di era moderen, yakni suatu Ma'had (pondok pesantren) di Mekkah al Mukarromah yang dulu pernah menjadi tempat menimba ilmu ulama kami, as-syaikh Nurhasan Ubaidah bin Abdul Aziz rohimahulloh, pada kisaran tahun 1929 - 1940 Masehi.

Alih bahasa oleh: Bernandin Setyawan Ulung.

Daar Al-Hadeeth Al-Khayriyyah, established in 1352 (around 1930 according to the Christian calendar), not only gives students in-depth understanding of the Sunnah and its sciences, it also includes studies in all areas of the Sharee'ah. The school consists of four departments: Elementary school level, middle school level, high school level, and college level. 



Daar Al-Hadits Al-Khayriyyah (DARUL HADITS MEKAH), didirikan pada tahun 1352 Hijriyah (sekitar tahun 1930 menurut kalender Masehi), tidak hanya memberi siswa pemahaman mendalam dari Sunnah (islam) dan ilmu lainnya, ia juga mencakup studi di semua bidang syari'at. Sekolah ini terdiri dari empat departemen: tingkat SD, tingkat sekolah menengah, tingkat sekolah tinggi, dan tingkat perguruan tinggi.

Patut di garis bawahi, lagi-lagi si Rikrik Aulia Rahman berbuat bodoh dengan menggunakan ro'yu hawa nafsunya yang berniat ingin menjatuhkan jamaah LDII dengan mencari-cari kesalahan, namun yang ia dapatkan hanya kebodohan kedustaan yang nyata (al-Kadzab -pen). Darul Hadits bukan didirikan pada tahun 1956 seperti yang diposting oleh al-Kadzab  Rikrik Aulia Rahman diatas melainkan Darul Hadits didirikan sejak tahun 1930 (1352 H).

Sedikit Info Dari Darul Hadits Mekkah
Studi sangat intensif mulai dari tingkat tiga tahun sekolah menengah, dimana siswa mempelajari kitab-kitab klasik seperti Al-Bayquniyyah, Al-Aajurmiyyah, Al-Kawaakibud-Duriyyah, 'Umdatul-Hukum, dan Nuzhatun-Nathr. Di tingkat sekolah tiga tahun tinggi, studi fokus pada kitab-kitab seperti Shahih Al-Bukhari, Sunan At-Tirmidzi, Ar-Rowdul-Murbi ', Tadriibur-Raawi, Fat-Hul-Majid, dan FatHul-Qodir. Semua tingkat pendidikan mengharuskan siswa menghafal tiga juz Al-Qur'an setiap tahun.

Dalam empat tahun mahasiswa tingkat akhir menyelesaikan studi mereka dari enam kitab yang tersisa dari hadits: Shahih Muslim, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan An-Nasaa'i. Mereka juga harus selesai menghafal Al-Qur'an beserta tafsir-nya, dan belajar banyak besar lainnya buku-buku dari para ulama Islam, seperti 'Al-Izz Ibnu Abil (Aqidatut-Tahaawiyyah), Asy-Syaukani (Naylul-Awtaar), Ibnu Hisyam (As-Shirotun-Nabawiyyah), Ibnu Malik (Alfiyyah). Siswa juga harus menyelesaikan sebuah makalah penelitian dalam sebuah topik yang ditugaskan kepada mereka oleh pemerintah di tahun ajaran terakhir mereka.

PERSYARATAN PENDAFTARAN
Siswa tahun pertama harus tinggal secara resmi di Makkah, Saudi Arabia, dan menunjukkan bukti untuk tempat tinggal resmi mereka. Mereka juga harus fasih bahasa Arab, karena Daar Al-Hadits tidak memiliki program untuk mengajarkan bahasa Arab untuk orang-orang dari luar Arab (ajam). Siswa yang mendaftar dirinya harus memiliki sikap yang Islami dan penampilan Islami. Dia juga harus membaca Al-Qur'an dengan baik, dan siap diwawancarai secara pribadi di sekolah. Berikut adalah persyaratan usia untuk setiap tingkat, bersama dengan berapa banyak Al-Qur'an seorang mahasiswa harus telah hafal akan dimulai pada tingkat bahwa:

Tengah tingkat sekolah - 15-20 tahun lama dengan minimal 3 juz
SMA tingkat - 18-25 tahun bersama 9 juz
Perguruan tinggi tingkat - 21 sampai 30 tahun dengan minimal 18 juz

Pemohon harus telah menyelesaikan studi terbaru tidak lebih dari dua tahun lalu dengan sedikitnya rata-rata 75% secara keseluruhan. Siswa di Daar Al-Hadits harus mengabdikan diri penuh-waktu untuk studi mereka dan tidak bekerja atau belajar di tempat lain selama menjalankan studinya.

ESTIMASI BIAYA DAN BEBAN HIDUP
Karena siswa tidak boleh bekerja selama studinya, ia harus memiliki beberapa sumber pendapatan lain yang tetap. Mahasiswa person sedikitnya membutuhkan sekitar SR 250 (sekitar $ 65) setiap bulan, siswa yang sudah menikah mungkin akan membutuhkan lebih dari uang saku 500 SR, karena sekolah tidak memiliki perumahan bagi siswa yang telah menikah. Biaya hidup di Makkah untuk mahasiswa yang telah menikah bisa jadi membutuhkan sekitar $ 6.000 - $ 12.000 per tahun atau bahkan lebih tinggi lagi, tergantung pada jumlah anak, gaya hidup, dll

INFORMASI KONTAK 
Kirim surat ke:
Daar Al-Hadits Al-Khayriyyah PO Box 7202 Makkah  Saudi Arabia
Telepon: (02) 574-6863
Fax: (02) 574-6430 atau (02) 574-0159



Wallahu a'lam
Wassalam

2 komentar

Unknown 1 Oktober 2013 pukul 10.09

Kalo mau belajar disana syaratnya gimana mas?

Anonim

Syaratnya bisa bahasa arab, punya paspor belajar, dan siap uang pendidikan dan hidup

Posting Komentar